Selasa, 17 Januari 2017

Multimedia

Rob
Multimedia merupakan media - media yang banyak atau banyak media yang digunakan untuk menyampaikan informasi. Multimedia ini sendiri terdiri dari berbagai media seperti media teks, gambar, audio, video dan lain lain.

Multimedia berasal dari kata Multi (Latin) dan Medium (latin). Multi artinya bermacam - macam atau banyak, sedangkan Medium artinya sesuatu yang dipakai untuk menyampaikan sesuatu.

Contoh produk multimedia sendiri antara lain Banner/iklan, spanduk, acara televisi, radio, koran, majalah dan masih banyak lagi, termasuk tulisan dan blog ini adalah contoh multimedia.

Multimedia terbagi menjadi 2 jenis yaitu:

  • Multimedia Content Production
  • Multimedia Communication

Multimedia Content Production

Pembuatan isi dari multimedia atau pembuatan produk multimedia, media yang digunakan atau produk multimedia antara lain teks, gambar/image, audio, video, animasi, interactivity dan media special effect.

Multimedia Communication

Suatu media yang digunakan untuk meyampaikan atau mempublikasikan hasil dari produksi / pembuatan produk multimedia seperti koran, majalah, televisi, radio, film dan lain lain.

Fungsi Multimedia

Salah satu fungsi utama multimedia ini sendiri adalah sebagai alat bantu mengajar seperti mempresentasikan pelajaran yang akan guru sampaikan kepada muridnya, adapun contohlain adalah sebagai alat promosi jasa dan barang, seni dan hiburan dan lain lain.

Rob / Author & Editor

Hanya manusia biasa. Bercita - cita menjadi SULTAN

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON UNTUK MENGIKUTI PERATURAN BERKOMENTAR

[--] Mohon Komentar yang Relevan
[X] Nice Info , Thanks , Izin Download
[--] Berkomentar dengan kata - kata yang sopan.
[--] Dilarang memasang link aktif. link aktif akan di Hapus
[--] No sara, pornografi dll.
[--] Robot akan Remove komentar berupa Spam

▁ ▂ ▃ ▄ ▅ ▆ ▇ █ █ ▇ ▆ ▅ ▄ ▃ ▂ ▁

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Templatelib